Pilkadasung Kota Medan

By hanan2jahid - May 16, 2005



Pilkadasung adalah singkatan dari pemilihan kepala daerah langsung. Beberapa daerah akan segera melaksanakannya, termasuk Medan. Medan pada tanggal 27 Juni 2005 mendatang akan melaksanakan pemilihan walikota dan wakil walikota secara langsung. Dalam pilkada ini hanya ada dua pasang calon, yaitu walikota lama dan sepasang calon dari sebuah partai dakwah (PK-Sejahtera) yaitu Maulana-Sigit.

Banyak fenomena yang terjadi saat partai ini berusaha memperkenalkan calonnya kepada masyarakat. Bahkan untuk melakukan pasar murah sekalipun yang memang sudah menjadi program dari partai ini sejak awal meskipun tidak ada pemilu atau pilkadasung, sering mengalami kendala birokrasi di pihak kepala lingkungan. Lucu. Hanya dengan alasan yang terkesan dibuat-buat, kepala lingkungan senantiasa mempersulit kerja partai ini. Tapi itu adalah karakteristik dakwah, banyak rintangannya.

Pada pilkadasung ini, kader dakwah harus siap dengan segala kemungkinan yang akan terjadi. Bagaimana tidak? Dari sekian banyak masyarakat yang mendaftarkan diri, hampir sebagian besar masih mendukung walikota lama, walaupun hasil kerja walikota lama kurang signifikan, seperti pembangunan taman kota, tempat parkir, dan lampu taman, yang semua itu hanya menambah beban masyarakat saja, dan hanya orang-orang kelas menengah ke atas yang dapat menikmati fasilitas tersebut. Sementara rakyat harus menanggung beban biaya yang lebih besar dikarenakan tambahan pajak listrik dan air untuk menutupi biaya penggunaan listrik dan air untuk proyek walikota tersebut.

Proyek tersebut sebenarnya kurang urgen untuk dibangun, sedangkan pendidikan masih mahal, ekonomi masih semrawut, dan hal-hal lain yang belum terbenahi harus segera mungkin dilakukan perbaikan.
Pilkadasung ini hendaknya dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mencari pemimpin yang benar-benar memperhatikan kepentingan masyarakat, bukan hanya memikirkan bagaimana mengenyangkan perutnya sendiri. Maka jadikanlah pilkadasung kali ini sebagai moment perubahan kondisi Medan yang jauh lebih baik dalam bukti-bukti nyata. Saya berbicara seperti ini karena melihat fakta di lapangan bahwa untuk memperoleh jabatan saja ada yang mengeluarkan dana sampai ratusan juta, bagaimana dia akan mengatur suatu daerah jika dalam pengaturannya dia hanya memikirkan bagaimana harus mengembalikan uang yang telah dikeluarkan.

Pilkadasung kota Medan ini harus diusahakan semaksimal mungkin. Inilah jihad siyasi bagi para kader dakwah. Karena ke depan, masyarakat menuntut hak mereka yang telah dirampas. Money politic, korupsi, nepotisme, maupun intrik-intrik lain yang biasa dilakukan agar segera dituntaskan. Jika salah memilih, maka prostitusi, perjudian, korupsi dan lain sebagainya akan merajalela karena memang para pemimpinnya didukung oleh para bandar judi, prostitusi, preman, dan berbagai birokrasi yang sudah kotor. Setiap kader dakwah harus punya bekal pertahanan diri, karena bukan mustahil kita akan menghadapi kekerasan dari pihak seberang.

Created by : hanan2jahid, GenRo Force Studio, 150505, 21.30 wib.

Kadang ana malu dengan ikhwah lain yang sudah banyak meng-closingkan orang untuk memilih Maulana-Sigit. Sementara ana masih sangat sedikit. Insya Allah kita sama-sama berjuang untuk memenangkan dakwah dalam pilkadasung ini. Yakinlah saudaraku, tidak ada kelelahan yang berarti selain melelahkan fisik dan jiwa kita untuk memenangkan dakwah ini. Allahuakbar...!!!

NB : Jangan lupa ya..buat masyarakat Medan untuk mengecek kembali pendaftaran dan memilih pemimpin yang benar. Ayo, perjuangkan kebenaran di manapun kita berada.

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

    Salam ukhuwah ukhti..
    Saat ini di Depok juga lagi seru-serunya menyiapkan Pilkada langsung. Walikota lama juga telah menancapkan cakar-cakarnya di jajaran birokratif dan juga pengusaha-pengusaha yang kebetulan memang lagi gencar membangun pusat-pusat pertokoan di kota Depok, tentunya mereka gak mau jika projectnya terhambat.....padahal kalau dilihat dari sisi tata kota realisasi project 2 tsb akan menambah kemacetan kota Depok (Jl Margonda). Kita lagi mengusung Bp. Nurmahmudi Ismail (mantan Menhutbun dan juga Presiden PK), tokoh Nasional yg kita usung untuk membenahi tingkat lokal. Mohon saling berdo'a, semoga da'wah siyasiyah ini berjaya dan mendapat ridho Allah SWT. aaaamiiin. Fastabiqul khairoot !!
    Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

    Fa2

    ReplyDelete
  2. Anonymous7:58 PM

    kader pks yah ;))

    ReplyDelete