Luar Biasa

By hanan2jahid - April 04, 2005

Astaghfirullah…..
Udah lama gak ngeblog, padahal udah banyak yg harus dituangkan dalam bentuk tulisan.
Hmmm….
Pernah mendengar kata “luar biasa” ? pasti pernah. Siapa yang ngga pernah dengar kata luar biasa, berarti dia memang benar-benar luar biasa ketidaktahuannya dalam bahasa Indonesia (hehehe, afwan ya, canda aja kok, jangan tersinggung bagi yang ngga tau). Dan itu ngga mungkin dong, kecuali anak bayi yang belum bisa ngomong. Tapi kalau bayi bisa ngomong pasti dia akan bilang “luar biasa ummi sayangnya sama dede?” (hehehe, jangan mengkhayal euy, mana ada bayi bisa ngomong, yang ada nangis doang, huaaaaa :D)
Nah, kata luar biasa berarti di luar kebiasaan atau melewati kebiasaan. Artinya sesuatu yang dianggap orang tidak biasa dilakukan.
Tapi saya dalam kesempatan ini akan membahas tentang orang-orang yang luar biasa.
Sebenarnya semua juga sudah pada faham tentang kata luar biasa. Ketika saya sendiri mendengar kata luar biasa, yang terbersit dalam fikiran saya adalah saya ingin menjadi luar biasa, apa pun itu. Kalau di tulisan saya sebelumnya tentang “Yang Terbaik” dikatakan bahwa menjadi yang terbaik adalah pilihan setiap orang, maka kali ini tidak semua orang yang ingin menjadi luar biasa. Sebagai manusia, dan sebagai mekhluk pribadi maupun sosial, saya sangat ingin menjadi orang yang luar biasa, di mana imannya luar biasa, ibadahnya luar biasa, aktivitasnya luar biasa, ilmunya luar biasa, akhlaknya luar biasa, konsep hidupnya luar biasa, dan segala sesuatu yang ada dalam diri dan kehidupannya luar biasa, sehingga ibarat gardu listrik, yang senantiasa mengalirkan listrik ke rumah-rumah penduduk. Kalau energi yang dimiliki sangat biasa maka yang akan mengalir ke pemukiman pun akan lebih sangat biasa, sementara kalau energi yang dimiliki luar biasa, maka akan lebih baik yang akan dialirkan ke pemukiman. (Cuma analogi lho, PLN jangan marah ya, walau pun di pemukiman saya sering banget mati lampu :D)
Menjadi luar biasa adalah sebuah pilihan. Seperti para sahabat Rasulullah saw, Umar ra yang luar biasa semangatnya, Aisyah ra yang luar biasa inteleknya, atau Khanza yang luar biasa pengorbanannya, dan lain-lain, yang sangat banyak bisa kita jadikan contoh. Atau tidak usah jauh-jauh, contohnya saja orang-orang di sekitar kita yang punya semangat yang luar biasa dalam menyebarkan kebenaran dan kebaikan, di manapun mereka berada. Saya sangat ingin menjadi luar biasa, kalau kata ABG sekarang, TOP abis deh pokoknya. Maka untuk menjadi luar biasa, diperlukan usaha yang luar biasa pula, jadikan Allah sebagai penolongmu, niscaya engkau akan menjadi luar biasa untuk mendapatkan balasan yang luar biasa pula. Selamat berusaha menjadi orang yang luar biasa, okeh......:)

created by :hanan2jahid, dhuha, genro force studio

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Anonymous4:48 PM

    keep your spirit, ukh.
    Saling mendoakan ya..agar keimanan dan keistiqomahan kita luar biasa...amiin

    -ummi nida-

    ReplyDelete